Saturday, February 8, 2014

Penyebab Warna Merah Di Planet Mars




Planet Mars sebenarnya tidak selalu bewarna merah. Paling tidak, inilah yang ditawarkan ilmuwan yang mengklaim temukan alasan mengapa planet itu bewarna merah.
Berdasarkan keterangan Dr. John Brandednberg yang merupakan salah satu ilmuwan senior di Orbital Technologies Corp, sekitar 180 juta tahun lalu, planet tersebut mengalami reaksi nuklir alami sehingga mengirimkan gelombang kejut atau shockwave yang mengubah planet itu menjadi kawasan pasir kering. Menurut Brandednberg, permukaan planet Mars ditutupi dengan lapisan tipis zat radioaktif termasuk uranium, torium dan kalium radioaktif sehingga tampak seolah bewarna merah. "Ledakan nuklir menyebabkan keruntuhan di planet itu.
Peta sinar gamma di planet Mars menunjukkan titik merah besar yang tampak sebagai bagian dari pola radiasi nuklir," ujar Dr. Brandednberg.

Dia juga mengklaim adanya ledakan alam yang setara dengan bom satu megaton hidrogen yang berjumlah satu juta. Ini terlihat dari pola tanah di wilayah Acidalium Mare, utara planet Mars, yang mengandung konsentrasi radioaktif sangat tinggi. Ledakan itu juga menyebabkan atmosfer planet Mars dipenuhi radio-isotop yang terlihat dalam beberapa data menggunakan sinar gamma spektrometri milik NASA. Radioaktif inilah yang membuat planet Mars tampak merah. Selain itu, Dr. Brandenburg percaya reaksi nuklir alami itu juga bisa terjadi di Bumi. Meskipun begitu, ia mengakui perlu adanya penelitian lebih lanjut.

Diterbitkan Oleh : aanFurqaan aan

Christian angkouw Anda sedang membaca artikel tentang Penyebab Warna Merah Di Planet Mars. Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ukang-blogger
Share On:
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.

Sekian dan terimakasih