Thursday, August 15, 2013

Sering Lupa? Coba Kepalkan Tangan Tiap Hari

clenched_human_fist Ok gan bdw ini saya dapat dari nasehat ayah saya yg mengatakan jika anda mengepal tangan kiri sektar 5menit itu bisa membuka daya pikiran Karena ada penelitian yang menyatakan hal tersebut.
Penelitian tersebut dilakukan kepada 50 orang dewasa. Dengan mengepalkan tangan, mereka lebih mudah mengingat berbagai kata dan kalimat yang panjang. Mengepalkan tangan kanan dinilai dapat membatu seseorang membangun ingatan, sementara tangan kiri, dapat membantu dalam penggalian ingatan.



“Mengepalkan tangan kanan membuat otak lebih fokus untuk mempelajari informasi, sementara mengepalkan tangan kiri membuat proses penggalian ingatan lebih mudah dan membantu meningkatkan daya ingat,” tutur Dr Ruth Propper dari Montclair State University, New jersey, seperti yang diberitakan BBC.
Ada juga yang menyatakan bahwa mengepalkan tangan kanan akan mengaktifkan bagian otak kiri, sementara jika tangan kiri yang dikepalkan, akan mengaktifkan otak sebelah kanan.
Bersamaan dengan itu, mengepalkan tangan juga berkaitan dengan emosi. Yakni jika tangan kanan yang terkepal akan terhubung dengan rasa senang dan marah, sementara tangan kiri akan menghubungkannya dengan rasa sedih dan cemas. Pantes klo marah banyak yang mengepalkan tangan kanan ya… Pengen mukul.
Hahaha… Mulai sekarang biasain deh mengepalkan tangan minimal 90 detik setiap hari. Biar kinerja otak mu semakin baik. Yang penting jangan marah-marah, mengepalkan tangan aja. Hehehe..

Diterbitkan Oleh : aanFurqaan aan

Christian angkouw Anda sedang membaca artikel tentang Sering Lupa? Coba Kepalkan Tangan Tiap Hari. Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ukang-blogger
Share On:
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.

Sekian dan terimakasih