Thursday, August 15, 2013

Minum Dua Gelas Cokelat Bisa Meningkatkan Daya Ingat

CoklatBanyak yang menganggap, terutama perempuan, makan cokelat itu bisa membuat gemuk. Tapi, ada juga yang menganggap cokelat bisa membawa kesenangan, terutama bagi anak-anak. Selain itu, Cokelat ternyata juga dapat menjaga kesehatan otak. Dengan Meminum dua gelas cokelat setiap hari terbukti akan meningkatkan daya ingat manula hampir sepertiganya.


Hal tersebut merupakan hasil kerja sejumlah peneliti yang melakukan percobaan pada sejumlah peserta tes. Hasilnya, cokelat dapat membantu melancarkan aliran darah ke otak bagi mereka yang bermasalah aliran darahnya. Dengan aliran darah yang lancar, fungsi otak jelas meningkat. Peserta yang aliran darahnya lancar akan memiliki kemampuan mengingat lebih baik.
“Kami juga mempelajari tentang bagaimana darah mengalir ke otak dan pengaruhnya kepada daya ingat seseorang,” ujar Farzaneh Sorond dari Harvard Medical School, soal riset yang dipublikasikan awal Agustus 2013 ini.
Hampir sepertiga dari 60 orang yang diteliti ternyata mengalami gangguan aliran darah, terutama mereka yang berusia 75 tahun. Tak satu pun dari peserta penelitian mengidap demensia, meskipun 18 peserta menunjukkan memiliki gangguan aliran darah ke otak pada awal penelitian.
“Banyak sekali area di otak yang membutuhkan energi lebih banyak untuk melakukan tugas mereka. Mereka juga membutuhkan aliran darah yang cukup. Hubungan ini disebut neurovascular coupling. Hubungan ini penting bagi penderita Alzheimer,” ujar Sorond.
Pada awal penelitian, para peserta membutuhkan rata-rata 167 detik untuk menyelesaikan tes. Pada akhir penelitian, mereka hanya membutuhkan 116 detik.
“Peneltian lebih lanjut akan membuktikan hubungan antara kandungan kakao, masalah aliran darah, dan penurunan kemampuan kognitif.Tapi penelitian ini adalah langkah awal untuk penelitian selanjutnya,” ujar Paul Rosenberg dari John Hopkins Shcool of Medicine.

Diterbitkan Oleh : aanFurqaan aan

Christian angkouw Anda sedang membaca artikel tentang Minum Dua Gelas Cokelat Bisa Meningkatkan Daya Ingat. Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ukang-blogger
Share On:
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.

Sekian dan terimakasih