Saturday, June 7, 2014

contoh tugas hasil observasi Fahd fazlur furqaan

Ini lah hasil karangan saya tentang hasil pengamatan observasi di museum
kota palu bagi anda mendapat tugas dari guru bahasa indonesia ini adalah hasil
yang sy buat sendiri






LAPORAN HASIL PENGAMATAN OBSERVASI
MUSEUM KOTA PALU

 













 










DISUSUN
OLEH
Fahd FazlurFurqaan
















KATA PENGANTAR
            PujisyukurkepadaTuhan Yang MahaEsa, yang telahmemberikankesehatanuntukdapatmenyusunlaporanini,

DAFTAR ISI
Kata Pengantar ………………………………………………………………1
Daftar Isi …………………………………………………......…………2
Bab I Pendahuluan ……………………………………………………...3
1.1  LatarBelakang ………………………………………………4
1.2  MaksuddanTujuan …………………………………………5
Bab II Pembahasan ……………………………………………………
Bab III Penutup …..……………………………………………………
            3.1 Kesimpulan ……………………………….....……………6
3.2 Penutup ……………………………………………………7

BAB I
PENDAHULUAN
1.1  LatarBelakang
Jikamembuatsuatulaporan, perlu di dapatkan data-data yang akurat. Maka, kitaharusmemerlukanobservasi. Denganadanyaobservasi, makalaporanakanmenjadibagusdanbenar. Makaitu, observasisangatdibutuhkanuntukmenyusunsebuahlaporan. Dengandiberikannyatugaslaporanobservasi, makapengamatan yang sudahsangat lama diperlukan demi membangunsebuahlaporan. Ibaratnya, sepertirumah yang harusadadasarnya, makalaporanharusadaobservasi.
1.2  MaksuddanTujuan
MaksuddarilaporaniniadalahuntukmemenuhitugasBahasa Indonesia melakukanobservasi. Tujuannyaadalahuntukmemperkenalkanmuseum Kotapalu


BAB II
PEMBAHASAN
            Museum Sulawesi Tengah adalahsebuah museum provinsi Sulawesi Tengah yang terletak di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Terletak di Jl. Kemiri No. 23. Berdirinya Museum Sulawesi Tengah diawalihasilpenjajakan yang dilakukanolehsalahseorangbudayawan Sulawesi Tengah, MasyhuddinMasyhuda BA. Gagasanbeliauuntukmendirikan museum dituangkandalamtulisanberjudul “Perspektif Pembangunan Museum NegeriProvinsi Sulawesi Tengah” yang dipresentasikanpadapenataranilmupermuseuman di Museum Nasionaltahun 1975.
Adanyakeinginan yang kuatuntukmenyelamatkanwarisanbudaya, makapadatahun yang samamulaidirintisusahapengumpulankoleksimelaluibantuanGubernurKepala Daerah Tingkat I Sulawesi Tengah. Saatinipembinaan Museum Sulawesi Tengah dilakukanolehDinasKebudayaandanPariwisata Sulawesi Tengah.
Salah satudayatarikMeseum Sulawesi Tengah yaitutamanmegalit Lore. Lore adalahnamadaerahatausuku yang mendiamijantungPulauPulawesi. Di daerahinibanyak di temukanpeninggalanpurbakaladarimasatradisimegalitik, danhinggakinimasihbanyaksitus yang belum di teliti. Taman megalitPekurehuaberarsitekturbangunantradisionalBanuaOge yang merupakanpencerminanarwahleluhur di daerahLembahNapupadamasamegalitik. Taman megalitTuvan. Taman ini di ambildarinamasebuahDesa di Tuva, KabupatenSigi yang terletakkuranglebih 50 Km sebelahselatan Kota Palu. Padadesainibanyak di temukanlumpangbatu, yang olehpendudukDesamenyebutnya Vatu Nonjudanada Taman Gawalisedimanatamaninidilengkapidenganberbagaimainanuntukanak-anak yang dapatdimanfaatkanolehsiswa TK dan SD untukbermainpadasaatberkunjungke museum tersebut.
Jikaandatertarikdengankoleksipatung, terdapatkoleksiPatungTadulako yang berasaldariLembahBesoa, Kecamatan Lore Tengah, KabupatenPoso. Patunginitidakberkaki, tertanamdalamtanah, memakaisimboltadulako yang berartipanglimaperang. Padabagian dada, matabulatmelototdanbagianpelipisterdapatbenjolan yang menujukantelinga. Olehpenduduksetempatpatungserupaini di gambarkansebagaipersonifikasipanglimaperangdanjugasebagainenekmoyangmereka. Padasaattertentupenduduksetempatmemberikansesajiansebagaipersembahanuntukmemohonberkah.
SelainituterdapatPatungLangkeBulava. Patunginiterdapat di LembahBada, Kecamatan Lore Selatan KabupatenPoso. Patunginitertanamdalamtanah, kepalabesardibandingbadannya, tidakbermulut, daguberbentuklonjong, matabulat, ujunghidung rata sertapangkalhidungataumatabersambungdenganmata. Di atasdahipatungterdapat motif lengkungan yang menyerupaiikatkepalaataumahkota yang di hiasiolehempatbuahbulatanberderet. demikian pula tangandanjarinya, terletak di bagiandepandandiantarakeduatanganituterletakalatkelaminwanita. PenduduksekitarmenyebutnyapatungLengkeBulava (Lengke = GelangdanBulava = Emas) 


BAB III

PENUTUP
3.1 Kesimpulan
Museum Kota palumerupakansalahsatusumberdayapenghasilanKota palu.didalam museum kotapaluterdapatbanyakjenisPatungdantamanmegalit lore.
3.2 PENUTUP
     
Segalapujibagi Allah yang MahapengasihdanMahapenyayang, sehinggasayabisamenyelesaikanlaporanini
Wassalamu’alaikumwarahmatullahwabarakatuh


mohon maaf ya bagian atas nya itu nggak bisa rata pas di pos di blog sy 

Diterbitkan Oleh : aanFurqaan aan

Christian angkouw Anda sedang membaca artikel tentang contoh tugas hasil observasi Fahd fazlur furqaan. Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di ukang-blogger
Share On:
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.

Sekian dan terimakasih